Khasiat Teh bagi kesehatan dan kecantikan


Teh adalah minuman sederhana, mudah dibuat dan sangat gampang dikonsunsi. Siapapun dapat minum Teh. Khasiat teh yang paling fenomenal salah satunya untuk menurunkan berat badan yang paling digemari oleh wanita tentunya. Teh merupakan minuman favorit dalam jamuan makan ataupun sekedar menjadi teman kudapan di Indonesia. Di balik kesederhanaan secangkir teh, ternyata menyimpan banyak khasiat yang membuat kita semakin suka dengan teh.

Kandungan dalam Secangkir Teh


  • Kafein : yang terkandung dalam teh jauh lebih sedikit dibanding kopi.
  • Polifenol : merupakan sejenis antioksidan bioflavonoid yang mengandung 25 kali lebih efektif dari vitamin E dan 100 kali pada vitamin C.
  • Essential Oil : proteinnya berperan dalam pembentukan aroma pada teh.

Khasiat teh untuk kesehatan dan kecantikan


  1. Teh Untuk Melarutkan Lemak, Kandungan essential oil yang terdapat pada teh daapt memberikan khasiat untuk melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan.
  2. Menurunkan Berat Badan
  3. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
  4. Melindungi Tulang
  5. Mencegah Kanker
  6. Meningkatkan metabolisme tubuh
  7. Meningkatkan kesehatan gigi
  8. Menghilangkan Kantuk
  9. Mencegah Diabetes
  10. Meningkatkan Mood (moodd booster)
  11. Melawan radikal bebas

Khasiat teh untuk menjaga kecantikan rambut


Teh hijau yang diendapkan bisa digunakan untuk membuat rambut bercahaya dan sehat. Endapan selama selaman dapat dibasuhkan pada rambut, tunggulah beberapa menit lalu bilaslah dengan sampo. Pathenol dalam teh hijau membantu mengurangi rambut rusak dan bercabang.

Wajah 

Khasiat Teh sebagai sumber antioksidan membantu marawat wajah dan mata. Masker berbahan dasar teh dapat mencegah kekeringan pada kulit wajah. Mengompres bagian bawah mata dengan teh, dapat mengurangi kantung. Tanin pada teh dapat memberi kesegaran kembali pada kulit sekitar mata.

Tubuh 

Antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, sangat diperlukan untuk mencegah pemicu munculnya kerutan. Hindarilah radikal bebas dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin.