Tips terbaik perawatan Wajah tradisional

primbonsehat.blogspot.com
Merawat tubuh adalah hal y6ang wajib dilakukan. terutama bagian wajah adalah hal yang penting tapi ternyata nggak gampang, selain harus menyesuaikan dengan jenis kulit juga faktor lainnya yang berpengaruh tapi ternyata banyak juga bahan tradisional dan alami yang bisa digunakan. untuk merawat wajah, tak perlu repot-repot pergi ke klinik kecantikan dan menggunakan krim yang harus dibeli dengan harga yang fantastis.

Tak selalu jenis krim yang direkomendasikan untuk perawatan yang sesuai dengan kulit wajah. karena bisa juga jenis ini menimbulkan dampak alergi pada kulit atau gejala dan akibat lainnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan dengan mudah melakukan perawatan wajah tradisional. Untuk memutihkan kulit wajah bisa menggunakan aneka buah seperti alpukat, pisang, strawberry dan tomat 

Selain murah caranya cukup mudah yakni dengan menjadikan aneka buah tersebut sebagai masker wajah dengan cara menghaluskan dengan blender. Setelah 15 menit bisa membilasnya dengan air bersih.

Perawatan Wajah Tradisional Secara Alami

Sedangkan untuk melembabkan kulit wajah yang kering, bisa menggunakan jenis buah seperti alpukat untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu, bisa menggunakan minyak essential seperti chamomile, minyak alpukat dan juga lidah buaya.

Dengan lidah buaya

Perawatan wajah tradisional dengan lidah buaya, cukup mengoleskan daging buah yang berlendir ke bagian wajah. Sedangkan untuk minyak alpukat dan chamomile, bisa mengoleskan 15 menit sebelum mandi.

Vitamin E kapsul 

Atau jika ingin cara yang praktis untuk melembabkan wajah, bisa menggunakan vitamin E kapsul bening. Tusuk vitamin kapsul E tersebut dan campurkan dengan air mawar dan oleskan pada bagian wajah. Perawatan tersebut dilakukan sebelum tidur dan bilas pada keesokan harinya supaya vitamin dapat meresap pada wajah.

Masker perasan jeruk nipis

Yang terakhir adalah perawatan wajah tradisional untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Apapun jerawat, ternyata sangat mudah dihilangkan dengan bahan alami seperti jeruk nipis.

Bisa menggunakan masker perasan jeruk nipis untuk mengatasi keluhan jerawat. Tak butuh waktu lama, kurang lebih 2 minggu, jerawat pun akan hilang dengan segera dan kulit lebih cerah alami.

Itulah cara singkat untuk melakukan perawatan wajah dan kulit, dari sekian banyak pilihan cara yang ada pilihlah secara bijak agar hasilnya sesua dengan keinginan, aman dan sehat